Rabu, 20 Agustus 2014

Kisah Dulu Masuk SMA Swasta


Cerita alasan kenapa gw milih sekolah ini (Perguruan Inti Nusantara) cukup panjang. Dulu gw pengen masuk di salah satu SMA paling TOP di SUMUT, yaitu SMAN1 Matauli Pandan. Sampe gw mesti ikut latihan kesemaptaannya Pak Hadi untuk melatih stamina segala,Namun semuanya gagal pas ditahap pengumuman paling akhir dan gw cukup terpukul dengan kondisi ini. Tampak sok tegar gw menghadapinya, gw pun pengen nyoba tes di SMAN1 Tebing Tinggi, primadona nya SMA Tebing. Sama halnya dengan yang di Matauli, SMAN1 Tebing Tinggi pun demikian. Semua ngebuat gw terpukul dengan apa yang terjadi. Ketika itu gw ngerasa iri banget ngeliat temen-temen gw bisa keterima di SMA pilihannya, berbeda dengan gw yang terluntang lantung ga tau mau kemana melanjutkan jenjang Senior High School gw. 

Tepat 7 Tahun yang lalu (24 Juli 2007) sekolah ini menjadi tempat gw untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dari Junior High School menuju Senior High School. Awalnya gw merasa ga nyaman dengan SMA disini karena biasalah ya kepikiran karena kalo masuk SMA swasta tuh agak-agak jelek dimata temen-temenku yang masuk SMA Negeri. Ga tau kenapa pandangan itu yang pertama kali muncul di otak gw. Tapi emang iya benar, buktinya ini jadi bahan obrolan ibu-ibu komplek yang selalu saja membanggakan anak-anaknya bisa SMA di SMA Negeri dibandingkan dengan SMA swasta.

Kadang ada benarnya masuk SMA Swasta bisa jadi berprestasi diantara orang-orang yang bisa dibilang kemampuannya sangat kurang. Kadang ada kebanggaan tersendiri kalo masuk SMA Negeri kayaknya walaupun belum berprestasi diantara orang yang berprestasi, namun bisa menandingin mereka yang berprestasi. Satu hal yang kadang selalu gw inget adalah : kita baik sekolah dimanapun yang namanya prestasi itu bisa di asah, ga hanya di SMA Swasta ataupun SMA Negeri. Kita semua memiliki kesempatan yang sama, otak yang sama dikasih oleh Allah SWT tinggal bagaimana kita mengolahnya untuk menjadi orang yang berprestasi. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar